Memulai dari Boca Juniors

Nama Leonardo Adrián Verón mulai menghiasi sepak bola Indonesia pada awal tahun 2009. Pemain asal Isidro Casanova, Buenos Aires, Argentina, lahir pada 22 Januari 1982, saat ini usianya 35 tahun dan berposisi sebagai penyerang. Perjalanan karir Leonardo Adrián Verón dihabiskan di Negaranya, Argentina dan di Venezuela dalam kurun waktu 1998 hingga tahun 2009. Adapun beberapa klub yang pernah ia bela adalah, Boca Juniors, di klub ternama Argentina ini ia memulai karir sepak bola nasionalnya. Lalu, ia juga pernah berseragam klub anggota Primera B Nacional, Argentina, Club Atlético Chacarita Juniors dan Sportivo Belgrano. Sebelum ke Indonesia, ia memperkuat klub Venezuela, Minervén Sport Club.

Datang ke Indonesia, Leonardo Adrián Verón turut membantu perjuangan tim Persih Tembilihan di Liga Joss Indonesia 2009/2010 (LJI) dan Liga Ti-Phone 2010/2011 (LTP). Dalam gelaran LJI , Leonardo Adrián Verón ikut membawa Persih Tembilihan bersda di peringkat ke 6 grup 1. Pada musim keduanya di LTP, lagi-lagi Persih Tembilihan berada di peringkat ke 6, sehingga gagal lolos ke fase selanjutnya. Namun, Leonardo Adrián Verón dalam gelaran LTP ia, namanya tercantum dalam daftar top skor, dengan perolehan 15 gol.

Asa untuk tampil di kasta teratas Liga Indonesia menghampiri Verón yang kala itu ikut dalam persiapan PSPS Pekanbaru untuk mengarungi ISL di tahun 2011, seperti terlibat dalam Inter Island Cup II. Serta, Verón sendiri sudah melakukan penandatanganan kontrak. Namun, karena berbagai hal seperti kondisi kebugaran, ia batal memperkuat dan digantikan oleh Patrice Nzekou. Pada akhirnya, ia memperkuat Persita Tangerang pada putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia 2011-2012 menggantikan Kim Kang Hyun. Ia turut membawa Persita menjadi juara 2 DU LI 2011/2012, sebagai catatan, ia mencetak gol krusial ketika semi final melawan PSIM.

Referensi: historiadeboca.com.ar, ligaindonesia.co.id, bola.net, halloriau.com, arenapersita.com, riaupos.co, antarariau.com, int.soccerway.com.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s