Patricio Acevedo: Sepak Bola dan Seni Peran

Ada yang masih ingat dengan Patricio Acevedo? Ia merupakan gelandang asal Chile, yang lahir pada 9 April 1979 di Chile dan berposisi sebagai gelandang yang pernah bermain untuk klub Indonesia. Pemain bernama lengkap Patricio Iván Acevedo Muena ini mengawali karir di negara asalnya, Chile. Beberapa media Chile menyebutkan, bahwa Patricio Acevedo merupakan penerus dari gelandang asal Argentina yang bermain di Universidad de Chile pada tahun 1995-1996, Leonardo Adrian Rodriguez Lacobitti yang hengkang dari klub tersebut pada akhir tahun 1996. Maka dari itu, Patricio Acevedo bergabung dengan Universidad de Chile di tahun 1996. Selain klub tersebut, ia pun pernah memperkuat Everton de Vinã del Mar.

Setelah bermain di Chile ia datang ke Indonesia pada awal tahun 2000an, klub pertama yang ia bela adalah PSMS Medan pada kurun waktu 2001 hingga tahun 2004. Lalu, setelah memperkuat PSMS Medan, ia sempat kembali ke negaranya untuk memperkuat Club de Deportes Antofagasta pada tahun 2005. Selain PSMS Medan, klub Indonesia yang pernah ia bela adalah Semen Padang pada putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia 2007-2008. Selain menghabiskan karirnya di Chile dan Indonesia, ia pun pernah merasakan atmosfer sepak bola Malaysia, bersama dengan Kelantan FA. Pada awal tahun 2009, ia pernah melakukan seleksi di Arema dan PSM Makassar. Setelah hampir 1 dekade berada di dalam dunia sepak bola, akhirnya ia memutuskan pensiun.

Lalu bagaimana dengan saat ini? Patricio Acevedo sedang menekuni bidang seni peran di Indonesia. Berbagai akting telah ia lakukan, seperti menjadi model video klip sebuah single musik. Lalu menjadi bagian di dalam acara Roaming yang disiarkan di Trans 7, serta beberapa acara situasi komedi bersama artis Indonesia lainnya.
.
.
Referensi: biobiochile.cl, ceroacero.es, footballdatabase.eu, chile.as.com, kompas.com, antarasulsel.com.

Foto by: Facebook Resmi Patricio Acevedo.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s