Evaldo Silva dan Persijap Jepara

Sudah banyak pemain yang loyal terhadap klub yang dibelanya, bahkan beberapa pemain hanya memperkuat satu klub sepanjang karirnya. Hal tersebut dapat membuat pemain tersebut memberi kesan yang baik bagi pendukungnya. Satu dari banyak pemain tersebut ialah, Evaldo Silva da Assis. Bek kelahiran 17 Agustus 1974 di Barra Mansa, Brazil, saat ini usianya sudah menginjak 42 tahun. Klub yang pertama ia bela ialah klub asal Brazil, Volta Redonda Futebol Clube (RJ) pada tahun 1992 hingga 2004.

Evaldo Silva membela Persijap Jepara pada tahun 2004, yang kala itu ia telah berusia 30 tahun. Tanpa disangka, karir Evaldo Silva di Persijap Jepara bertahan cukup lama dan membuatnya dijadikam sebagai kapten tim Persijap Jepara. Namun, pada tahun 2011 ia memilih hengkang dari Persijap Jepara karena alasam usia dan tidak masuk ke dalam skema pelatih Persijap Jepara kala itu, Agus Yuwono. Pada tahun yang sama, menurut kabar yang beredar, ia sempat memperkuat klub PSIS Semarang yang kala itu dilatih oleh Edy Paryono.

Antara Evaldo Silva dan Persijap Jepara memang tidak bisa dipisahkan, pada musim Indonesia Super League 2014 ia kembali dipercaya sebagai penjaga lini pertahanan sekaligus kapten tim. Namun, di saat yang bersamaan situasi tim Persijap Jepara dapat dikatakan tidak dalam kondisi yang baik, hal ini berkaitan pula dengan pelatih Raja Isa yang disebut-sebut tidak bisa melanjutkan lagi melatih Persijap Jepara. Alhasil, manajemen Persijap Jepara menunjuk Evaldo Silva sebagai pelatih merangkap kapten dan juga pemain. Hal ini menunjukkan Evaldo Silva sudah dianggap sebagai orang yang memiliki peran di tubuh Persijap Jepara, dan hal itu pun disambut positif oleh para pemain Persijap Jepara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s