Pato Morales dan Emile Mbamba di Ligina 2007-2008

Dalam mengarungi Liga Indonesia 2007-2008, Arema harus kehilangan striker andalannya di musim sebelumnya, terutama Piala Indonesia, Emalue Serge karena cedera parah. Saat itu, manajemen Arema bergerak cepat pertama dengan mendatangkan pelatih Miroslav Janu (almarhum). Lalu, Arema mengontrak striker asal Chile, Patricio “pato” Morales sebagai pengganti dari Emalue Serge. Pada musim ini pun skuad Arema dapat dikatakan sebagai Los Galacticos, karena di dalamnya terdapat pemain-pemain seperti, Hendro Kartiko, Ortizan Solossa, Ponaryo Astaman, dan Elie Aiboy. Pada tahun ini pun, Arema dihadapkan pada jadwal yang padat, di mana tim Singo Edan berlaga di tiga kompetisi, Ligina 2007, Piala Indonesia, dan Liga Champion Asia.

Kiprah Arema di Ligina 2007 mampu lolos ke babak 8 besar, di mana Arema berhasil finish di peringkat ke 4 wilayah timur. Bagaimana kiprah dari Pato Morales? di Ligina 2007, ia sukses mencetak 8 gol, di mana gol tersebut ia cetak ke gawang Persebaya Surabaya, Persekabpas Pasuruan (putaran 1 dan 2), PSM Makassar, Persiter Ternate, Persis Solo, PKT Bontang, dan Persiba Balikpapan. Lolosnya Arema ke babak 8 besar tidak lepas dari andil Emile Bertrand Mbamba.

Mbamba masuk di putaran kedua, dan langsung membuktikan dengan cukup banyak gol yang ia cetak, yaitu 12 gol. Gol yang ia cetak ialah ke gawang Deltras Sidoarjo, PSIM, Persiba, dan Persiwa (babak 8 besar), masing-masing ia cetak 2 gol ketika melawan tim tersebut. Lalu, ia mencetak 4 gol sekaligus ke gawang Persijap Jepara, yang kala itu dimenangkan oleh Arema dengan skor 3-5. Dengan demikian, dari total 48 gol yang dicetak oleh Arema selama Ligina 2007-2008, 20 gol di antaranya disumbangkan oleh kedua pemain ini.

Referensi: ngalam.id, vamosarema, wearemania, goal.com, bola.net, kompas.com, detik.com.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s