Sedikit tentang Kamil Poźniak

Jelang jeda transfer paruh musim, beberapa tim terlihat gencar melakukan perburuan terhadap beberapa pemain, baik lokal maupun asing. Tak terkecuali Persija Jakarta, tim  Ibu Kota tersebut, beberapa hari lalu kedatangan gelandang serang asal Polandia. Mengenai pemain ini, memang sudah banyak pemberitaan di media-media, oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi kami untuk “berkenalan” dengannya. Namanya Kamil Poźniak, pemain ini lahir pada 11 Desember 1989 di Krasnystaw, Polandia, sebuah daerah yang terletak di bagian timur Negara Polandia, dan berjarak kurang lebih 228.4 km ke Ibu Kota Polandia, Warsaw. Usianya masih 27 tahun, di mana dengan usianya tersebut dapat dikatakan sebagi usia emas seorang sepak bola.

Beberapa situs menyebutkan, bahwa karir dari Poźniak ia habiskan di negaranya, Polandia. Sebut saja seperti Avia Swidnik yang merupakan kasta ke empat Liga Polandia. Lalu, GKS Belchatow yang berlaga di kasta ke tiga Liga Polandia. Serta, beberapa tim lain seperti Lechia Gdansk, LKS Lodz, dan terakhir Gornik Leczna. Saat Poźniak memperkuat Gornik Leczna, klub tersebut berada di kasta teratas Liga Polandia. Secara regulasi, menurut Pasal 36 Ayat (2) Huruf C Regulasi Gojek Traveloka Liga 1, yang menyebutkan bahwa pemain asing yang baru bermain di Liga 1 wajib memenuhi kriteria strata 1 bagi negara anggota UEFA lainnya (lihat point a dan b). Jadi, Polandia masuk dalam kategori huruf C tersebut, yang berarti Poźniak aman secara regulasi disamping pembuktian pada Pasal 36 Ayat (3) mengenai jumlah pertandingan yang telah dijalani dan siapa legiun asing Persija yang harus dikorbankan.

Selain itu, Poźniak bukan pertama kali datang ke Asia. Awal Januari lalu ia sempat trial di Selangor, Malaysia, dan mencetak gol ketika pertandingan persahabatan melawan Terengganu bersama pemain trial lainnya asal Mesir, Mohamed Talaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s