Lanexang United: Aaron Evans, Kosuke Yamazaki, dan Masahito Noto

Lanexang United, beberapa pemainnya kini beredar di kompetisi sepak bola Nasional, tepatnya pada Gojek Traveloka Liga 1 2017. Mereka adalah Aaron Michael Evans, Kosuke Yamazaki Uchida, dan Masahito Noto. Kosuke Uchida merupakan gelandang bertahan yang dapat dikatakan cukup spartan dalam setiap pertandingan yang dijalani oleh Persela Lamongan. Kosuke Uchida merupakan pemain yang lahir di Kyoto, Jepang, pada 2 Oktober 1987 ini, sebelum bergabung ke Persela Lamongan, sempat memperkuat beberapa klub yang di antaranya ialah, Oita Trinita klub yang saat itu merupakan anggota J2 League, Jepang. Sempat juga berkelana ke Eropa bersama, OFK Grbalj, FK Bokelj (Montenegro), dan Deutschlandsberger SC (Austria), lalu ke Laos dengan memperkuat Lanexang United. Sementara itu, Aaron Michael Evans, bek muda kelahiran 21 November 1994 ini, mengawali karir di Canberra FC, ia pun pernah trial di Dinamo Zagreb. Klub lain yang ia bela adalah, klub Hongkong, Tai Po FC, lalu ada klub dari Thailand, Kamphaeng Phet FC, dan Lanexang United.

Lanexang United FC adalah klub yang dibela oleh Kosuke Uchida dan Aaron Evans pada tahun lalu. Setelah kontraknya habis, mereka berpisah untuk sementara waktu, di mana pada akhirnya, Evans dan Kosuke kembali dipertemukan, tetapi tidak satu tim seperti sebelumnya. Aaron Evans bergabung ke skuad dari Jacksen F. Thiago, Barito Putera. Sedangkan, Kosuke Uchida bergabung ke dalam tim asuhan Herry Kiswanto, Persela Lamongan. Pada tahun 2016, klub yang dibela oleh keduanya tersebut berhasil menjadi juara di Lao Premiere League 2016 dan menjadi runner up di turnamen Toyota Mekong Club Championship 2016 (turnamen yang diikuti oleh klub dari 5 negara, yaitu Laos, Myanmar, Kamboja, Vietnam, dan Thailand).

Selain Kosuke Uchida dan Aaron Evans, ada juga Masahito Noto yang juga bermain di Lanexang United musim 2016 lalu. Noto, lahir di Osaka, Jepang, pada 10 April 1990. Catatan karirnya, ia pernah berkarir di Jerman, kala itu ia memperkuat SV Gonsenheim dan Hannover 96 II, ia pun pernah berkarir di Thailand, kala itu ia membela Buriram United, Chainat FC, dan Army United. Pada akhirnya, ia memperkuat Lanexang United lalu masuk ke skuad Persiba Balikpapan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s