Kemana Pedro Javier dan Ilja Spasojevic berlabuh?

Pedro Javier beberapa hari lalu mengikuti latihan bersama mantan klubnya, Borneo F.C. Selain untuk menjaga stamina, tujuan lainnya pun mendapatkan klub baru di Gojek Traveloka Liga 1 2017. Presiden Borneo F.C., Nabil Husein mengatakan, “Sembari menunggu dapat klub, Pedro dipersilakan berlatih bersama tim. Sekaligus untuk jaga stamina agar tetap bugar” sebagaimana yang dikutip dari Pro Samarinda. Saat ini, ia tidak sedang memiliki klub alias free transfer. Selain itu, Nabil Husein sebagaimana dikutip dari Republika mengatakan, “Saya berhutang budi pada Pedro. Musim lalu dia membantu kita di pentas ISC dengan menyumbang 14 gol. Dan dia sama sekali tak melihat nominal kontrak. Sekarang saatnya saya bantu dia untuk mencari klub”. Nama Pedro Javier di pentas sepak bola Indonesia memang sudah tidak asing lagi, ia sudah berpetualang di Indonesia sejak tahun 2005. Menurut catatan, striker kelahiran Paraguari, Paraguay, 13 Mei 1984 ini, pernah bermain untuk kesebelasan Semen Padang, PSDS Deli Serdang, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persegres Gresik United, dan terakhir Borneo F.C. pada turnamen Torabika Soccer Championship 2016 (TSC 2016) lalu. Dapat dikatakan, Pedro Javier sudah “kenyang” pengalaman akan sepak bola Indonesia.

Sementara itu, striker tajam lainnya, Ilja Spasojević atau Spaso, sama-sama sedang dalam status bebas transfer. Dengan status tersebut, ia bebas untuk bergabung di klub mana pun, khususnya klub Liga 1 Indonesia. Spaso mengawali karir di Indonesia dengan memperkuat klub Liga Prima Indonesia 2011 (LPI 2011) bersama Bali Devata. Lalu, ia melanjutkan karirnya bersama PSM Makassar, Mitra Kukar, Persisam, sempat bersama PBR di awal tahun 2015, Persib Bandung (QNB League 2015 dan Piala Presiden 2015). Lalu bersama Melaka United, ia berhasil menjadi top skor dan membawa klub tersebut promosi ke Liga Super Malaysia. Namun, pertengahan tahun ini ia dicoret oleh klub Melaka United. Melalui akun Instagramnya, terlihat Spaso sedang fokus dalam menjaga staminanya melalui fitness. Sementara itu, kabarnya Spaso diincar oleh beberapa klub, mengatakan, “Jadi, kita lihat saja apa yang terjadi. Mungkin satu atau dua minggu. Sudah resmi atau belum, saya tidak tahu” sebagaimana dikutip dalam Sidomi. Lebih lanjut ia mengatakan, “Tim yang punya ambisi juara adalah nilai plus. Yang paling penting klub punya visi dan misi bagus. Jadi kita lihat saja apa tantangan yang ada di klub baru”.

Keduanya, sama-sama sudah memiliki pengalaman di Indonesia, dan bisa menjadi keuntungan bagi klub yang merekrutnya. Lalu, kemana keduanya akan berlabuh?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s