Emanuel Matias de Porras

Pemain asal Argentina yang bermain di Indonesia memang jumlah dapat dibilang cukup banyak, yang hingga kini di Gojek Traveloka Liga 1 2017 seperti misalnya Marcos Flores yang saat ini bermain untuk Bali United. Namun, salah satu nama tentunya belum bisa dilupakan hingga saat ini. Dia adalah Emanuel  Matias de Porras atau biasa dipanggil dengan panggilan “Chaci”.

De Porras sendiri tidak banyak membela club di Indonesia. Tercatat, ia hanya membela tim Ibu Kota, Persija Jakarta dan tim berjuluk Mahesa Jenar, PSIS Semarang. Sebelum mencicipi kultur sepak bola Indonesia, ia tercatat pernah bermain untuk Ferro Carril Oeste, sebuah club yang bermarkas di Caballito, Buenos Aires, Argentina, yang saat ini berlaga di Primera B Nacional. Setelah bermain untuk Ferro, ia bermain di club yang cukup terkenal dan bermain di divisi teratas Liga Argentina, Huracán. Selain itu, ia juga pernah datang ke Italia, tepatnya bermain untuk Benevento Calcio, club yang baru saja memenangkan Serie B play-off, dan lolos ke Serie A.

Pelabuhan pertama pemain kelahiran 16 Oktober 1981, di Cutral Có, Argentina, ini adalah Persija Jakarta pada kurun waktu 2003 sampai dengan 2005. Menurut catatan, di musim pertamanya ia memperkuat Persija Jakarta langsung dibuktikan dengan penampilan yang cukup apik. Ia memainkan 28 pertandingan dan mencetak 16 gol. Lalu, pada tahun 2005, ia pindah ke PSIS Semarang, kala itu ia turut dalam keberhasilan PSIS Semarang menjadi runner up di Liga Indonesia 2006. Setelah membela tim Macan Kemayoran dan Mahesa Jenar, ia sempat kembali ke Argentina dengan membela Flandria dan Acassuso. Sempat juga membela Jakarta F.C. pada saat terjadinya dualisme Liga Indonesia, yaitu pada tahun 2011. Sempat mencicipi Liga Malaysia bersama Negeri Sembilan, lalu membela club asal Colombia, Atlético Bucaramanga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s