Precious Emuejeraye

Dia adalah salah satu dari beberapa pemain asal Singapura yang berlaga di kompetisi teratas Liga Indonesia. Berposisi sebagai centre back dan memiliki postur badan yang cukup tinggi membuat ia cukup diminati oleh club asal Singapura dan Indonesia. Apalagi, posisi centre back merupakan posisi favorit club Indonesia untuk diisi oleh seorang pemain asing, selain midfielder dan striker. Precious Emuejeraye merupakan pemain yang dinaturalisasi oleh federasi sepak bola Singapura. Ia lahir di Lagos, Nigeria pada 21 Maret 1983. Pada Tahun 2002, ia datang ke Singapura untuk memperkuat club Jurong FC, lalu memperkuat beberapa club lain seperti Gombak Untied dan Young Lions. Pada tahun 2005, ia memperoleh kewarganegaraan Singapura menyusul Itimi Dickson dan Agu Casmir.
Pada tahun 2007, ia turut mengantarkan Singapura menjadi juara AFF Cup yang di partai final menghadapi Thailand. Pada AFF Cup 2007, striker Arema pada Indonesia Super League 2010, Noh Alam Shah, mencetak 7 gol sekaligus ketika Singapura menang telak 11-0 atas Laos di fase grup B dan diakhir turnamen ia menjadi top skor dengan 10 gol.
Pada tahun 2009, ia datang ke Indonesia untuk memperkuat club Sriwijaya FC Palembang, di mana ia berhasil mempersembahkan gelar Piala Indonesia tahun 2010. Petualangannya di Indonesia berlanjut di Persija Jakarta pada musim Indonesia Super League tahun 2010. Lalu, pada tahun 2012 ia melanjutkan karirnya bersama Persiba Balikpapan. Musim terakhirnya di Indonesia, ia membela Persidafon Dafonsoro pada gelaran Indonesia Super League 2013.
Setelah berpetualang di Indonesia, ia kembali ke Singapura dan membela beberapa club seperti Home United dan Eunos Crescent,
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s