Claudio Damian Pronetto

Divisi Utama Liga Indonesia Tahun 2007 (LI 2007) merupakan musim terakhir sebelum berubah menjadi Liga Super Indonesia yang dimulai pada tahun 2008. LI 2007 ini dibagi dalam 2 (dua) wilayah, yaitu wilayah barat dan timur dengan total berisikan 36 (tiga puluh enam) tim di mana tiap wilayah berisikan 18 (delapan belas) tim. Salah satu hal yang menarik dibahas di sini ialah, skuad Deltras Sidoarjo di bawah asuhan Jaya Hatrono, di mana bebrapa pemain lokal dan asing masih eksis hingga Liga 1 2017 sekarang ini.
Salah satu pemainnya ialah Claudio Damian Pronetto yang berposisi sebagai pengatur serangan Deltras Sidoarji. Pemain asal Cordoba, Argentina kelahiran 27 Agustus 1980 ini memiliki kiprah yang dapat dikatakan cukup sukses bersama Deltras Sidoarjo. Pada LI 2007 kolaborasinya bersama pemain asing seperti Hilton Moreira, Cristian Rene Martinez, dan Sasa Branezac. Serta pemain lokal seperti, Airlanggar Sutjipto, Hariono, Jimmy Suparno, atau Purwaka Yudhi berhasil membawa Deltras berada di peringkat 3 wilayah barat yang membawanya lolos ke babak perempat final. Namun sayang, Deltras Sidoarjo harus gugur dalam fase grup. Setelah LI 2007, Pronetto menjadi “barang” yang cukup laris, pada Liga Super Indonesia 2008/2009 ia bergabung dengan PSM Makassar.
Sebelum berkarir di Indonesia, ia membela club Argentina seperti Racing de Córdoba dan club dari Venezuela seperti Petare F.C. (dulu Deportivo Italia Fútbol Club)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s