Seorang Slovakia yang membawa Arema Juara Indonesia Super League 2009/2010

Dia adalah Roman Chmelo, seorang gelandang serang yang lahir di benua Eropa, tepatnya Slovakia pada 9 September 36 tahun lalu. CR9 atau RC9 begitulah Aremania atau Aremanita menyebut dan sekaligus memuja pemain yang satu ini.

Sebelum menginjak bumi Indonesia, khususnya daerah sejuk Malang, tercatat ia pernah membela beberapa club seperti FK Slovan Levice, sebuah kesebelasan asal Kota Levice di Slovakia. Selain itu, ia juga pernah singgah di Kota Petaling Jaya, Selangor, di mana ia membela club Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor Football Club atau yang biasa disingkat PKNS FC yang merupakan kontestan Malaysia Super League. Selain itu, CR9 pernah membela kesebelasan FC DAC 1904 Dunajská Streda, tim yang sama-sama berasal dari Slovakia dan berbasis di Kota Dunajská Streda. Klub FC DAC 1904 Dunajská Streda merupakan club kasta tertinggi Liga Slovakia di mana pada tahun 2008/2009 merger dengan FC Senec, pada tahun tersebut pula Roman Chmelo bermain.

Bicara soal sumbangsih gol, Roman Chmelo mencetak gol pertamanya ketika Arema menjamu Persisam Putra Samarinda pada putaran pertama 25 Oktober 2009. Pada laga melawan Persija Jakarta yang merupakan partai penutup Arema di ISL 2009/2010, ia mencetak 2 (dua) gol sekaligus mencatatkan namanya di dalam sejarah sepak bola Malang bahwa ia pernah membawa Arema juara ISL 2009/2010.

Kolaborasi antara Roman Chmelo dan beberapa pemain asing lainnya seperti Esteban Guillen, Noh Alam Shah, Ridhuan Muhammad, serta Pierre Njanka, sukses membawa Arema meraih 23x kemenangan, 4x seri, dan 7x kalah dengan perolehan point akhir 73 (tujuh puluh tiga).

Selepas memperkuat Arema, ia melanjutkan petualangannya di PSM Makassar.

dimanapun CR9 berada, semoga sukses selalu!

*diparafrase oleh #pemainasing dengan menimbang dari beberapa sumber terkait.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s