Tulisan Singkat @pemainasing

     pemainasing

Sebagai salah satu unsur penting dalam sepakbola Indonesia, pemain asing memiliki peran di dalamnya. Unsur penting itu memberi warna tersendiri dalam kancah sepakbola Indonesia. Mengapa warna? karena warna memperlihatkan suatu cerita dibalik adanya sebuah peristiwa. Peristiwa yang terjadi di dalam sepakbola Indonesia tidak bisa dilepaskan dari adanya pemain asing, maka dari itu kiranya cukup tepat bahwa pemain asing memberi warna dalam sepakbola Indonesia.

Kemampuan pemain asing, merupakan salah satu unsur yang mewarnai menariknya sepakbola Indonesia. Pemain asing datang ke Indonesia, kemudian ke luar lagi dari Indonesia merupakan warna dalam sepak bola kita. Pemain asing datang ke Indonesia, kemudian menjadi Warga Negara Indonesia merupakan warna dalam sepak bola kita. Tidak jarang pemain asing di Indonesia mencintai negara Indonesia lebih dari negara asalnya.

Hal-hal di atas merupakan sesuatu yang sifatnya masih general atau umum. Sifatnya yang masih umum tersebut membuat pemain asing menarik untuk dibahas secara mendalam. Misalnya seperti, pemain asing yang datang ke Indonesia lalu menikahi wanita Indonesia. Hal tersebut menjadi sisi lain yang menarik untuk dibahas dengan pertanyaan yang cukup simple, apakah kaitannya pemain asing dengan kultur masyarakat Indonesia? serta masih banyak lagi yang akan dibahas dan kita coba tuangkan dalam bentuk tulisan.

Melalui tulisan-tulisan selanjutnya kami akan mencoba menguraikan dan membahas pemain asing yang telah menyumbangkan warna dalam persepakbolaan di Indonesia.

Admin @pemainasing,

January, 2nd 2017.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s